Troubleshooting Vista Blue Screen Error "Stop 0x0000c1f5" – Cara Memperbaiki Ini dengan Mudah

0

"Stop 0x0000c1f5" adalah kesalahan layar biru yang biasanya terlihat dengan sistem berbasis Vista. Anda mungkin menemukan layar biru dengan galat stop, yang membuat frustrasi sebagian besar waktu. Situasinya benar-benar menjengkelkan ketika komputer Anda macet di tengah-tengah beberapa pekerjaan. Tetapi masalah ini dapat diperbaiki dalam waktu singkat. Anda juga harus melihat bahwa kesalahan diperbaiki paling cepat karena penundaan dapat menyebabkan masalah teknis lainnya.

Salah satu penyebab utama "Stop 0x0000c1f5" adalah korupsi di file $ TxfLog. Setelah file ini menjadi rusak, driver Sistem Berkas Log Umum tidak akan memperbaikinya. Vista tidak akan berfungsi sampai file $ TxfLog dihapus. Jika sistem Anda memiliki banyak disk, Anda harus menghapus disk yang berisi file $ TxfLog yang korup.

Dalam kasus hanya satu disk, lebih baik untuk me-restart sistem menggunakan Windows XP atau Windows 2000. Setelah Anda melakukan ini, Anda harus memformat disk yang rusak dan kemudian instal ulang Vista.

Cara lain untuk mengatasi kesalahan layar biru ini adalah dengan mem-boot sistem ke disk instalasi yang memiliki fasilitas untuk pemulihan diri. Instalasi Windows 7 Beta dapat melakukan ini. Masukkan disk instalasi Windows 7 Beta dan boot dari disk ini. Setelah sistem di-boot, Anda dapat membatalkan pengaturan Windows 7. Disk Windows 7 beta memiliki kode penyembuhan diri yang akan membantu mengatur ulang file $ TxF yang korup.

Terlepas dari korupsi dalam file $ TxF, registry yang rusak, program yang rusak dan driver yang tidak kompatibel juga dapat menyebabkan kesalahan "Stop 0x0000c1f5". Registri menjadi rusak atau rusak jika file di dalamnya rusak dan karena banyak file semakin terakumulasi di dalamnya. Anda harus menghapus file yang tidak diinginkan dan juga memperbaiki file yang rusak. Registri dapat dibersihkan secara manual dan juga dengan perangkat lunak pembersih registri. Membersihkan registri secara manual adalah risiko karena ada kemungkinan kehilangan file penting. Selain itu, perlu waktu untuk membersihkan registri. Di sisi lain, perangkat lunak pembersih registri akan melakukan semua pembersihan tanpa merusak file yang berharga.

LEAVE A REPLY