Layar Biru di Windows Vista – Apa Penyebab Ini?

0

Inilah yang mereka sebut "Fatal Exception" atau blue screen of death (BSOD). Sayangnya, jika Anda memiliki Vista ini mungkin terjadi terlalu sering. Mogok sudah terlalu umum tetapi Microsoft telah mencoba menyelesaikan masalah ini.

Microsoft menyediakan alat debugging yang akan membantu Anda memecahkan pesan kesalahan. Sebagian besar waktu, pengguna Vista akan mendapatkan pesan yang menyatakan "Sistem Operasi Microsoft Windows tidak merespons" yang akan memberi mereka pilihan untuk "Tutup Program" atau cukup klik tombol yang mengatakan "Tunggu Program untuk Menanggapi" . Ini hanyalah cara pasif untuk mengatasi masalah.

Untuk memulai pemecahan masalah, periksa konfigurasi sistem operasi terakhir yang menyebabkan layar biru Windows Vista. Anda dapat mencoba mengoreksi apa pun yang memicu kesalahan. Jika ini tidak berhasil, Anda juga dapat menjalankan perangkat lunak anti-virus atau pembersih registri. Anda juga dapat meninjau kembali modifikasi yang Anda buat pada salah satu daftar perangkat lunak dan perangkat keras. Seringkali, orang mengabaikan masalah perangkat keras. Anda lebih baik memeriksa RAM, hard disk, CPU dan outlet listrik yang mungkin memiliki jalur yang salah. Memastikan bahwa masalahnya bukan berbasis perangkat keras; Anda dapat langsung fokus pada hal-hal yang terutama membuatnya berhenti.

Anda harus menggunakan Alat Diagnostik Memori Vista untuk memverifikasi masalah apa pun dengan memori komputer. Lihat apakah ada pembaruan yang tersedia untuk motherboard Anda atau jika ruang disk yang rendah dari RAM Anda adalah yang menyebabkan kesalahan. Juga, bekerja pada Mode Aman akan memungkinkan Anda untuk menjalankan operasi dasar komputer saat memeriksa kesalahannya.

Memiliki registry cleaner mungkin merupakan pilihan terbaik untuk mengatasi masalah ini dengan Vista. Tetapi Anda juga harus memeriksa apakah pengemudi adalah pelakunya. Jika Anda telah mengidentifikasinya sebagai masalah, Anda dapat mencoba untuk memperbaruinya, gulung kembali atau uninstall. Ada log kesalahan dan crash di bawah Vista Control Panel di mana Anda dapat memeriksa apa masalahnya. Alat Debugging Microsoft akan membantu Anda menganalisis file. Anda mungkin menemukan bahwa mencopot driver dapat sepenuhnya menghilangkan layar kematian yang kosong. Driver adalah perangkat lunak yang menghubungkan komputer dan perangkat keras dan karena produsen memperbarui driver secara berkala, Anda mungkin tidak lagi memiliki versi terbaru yang menyebabkan semua kesalahan. Pabrikan harus dapat mengizinkan Anda mengunduh pembaruan secara gratis.

Jika ini tidak menyelesaikannya, Anda dapat menggunakan alat Start up Repair atau System Restore dari Microsoft Vista. Jika tidak, Anda hanya memiliki satu solusi lagi yaitu menginstal versi bersih dari semua perangkat lunak Anda.

Sistem operasi apa pun yang Anda miliki, apakah itu Vista atau XP, pemeliharaan sangat penting dalam menjaga komputer Anda dalam kondisi prima. Anda dapat mengatur komputer Anda untuk menginstal pembaruan secara otomatis atau Anda dapat melakukannya secara manual. Anda perlu merawat komputer Anda dan secara teratur memperbarui dan membersihkannya sehingga Anda dapat menggunakan komputer Anda untuk jangka waktu yang lebih lama pada efisiensi operasional terbaiknya.

LEAVE A REPLY