10 Rahasia Pemasaran Video Yang Sangat Menguntungkan

0

Saya mulai mengumpulkan banyak statistik untuk menunjukkan kepada Anda betapa populernya pemasaran video.

Dan kemudian saya menyadari – hal terakhir yang Anda butuhkan adalah lebih banyak statistik tentang bagaimana video mengambil alih internet.

Faktanya adalah, jika Anda belum menggunakan video, Anda kehilangan pelanggan, klien, dan pendapatan.

Konsumen menyukai video. Mereka menonton video. Mereka MENIKMATI video.

Mereka bahkan menikmati video ketika video itu menjual sesuatu, asalkan video tersebut masih menghibur dan memberi informasi.

Jadi, bagaimana Anda dapat menggunakan lebih banyak video dalam bisnis Anda?

Dan bagaimana Anda dapat membuat video tersebut tampil sebaik mungkin dalam membuat pemirsa Anda mengambil tindakan?

Berikut ini sepuluh kiat untuk memulai dengan arah yang benar:

1: Buat video Anda adalah tentang cerita, bukan tentang penjualan.

Siapa pun dapat menampar video penjualan dan menaruhnya di YouTube. "Beli produk saya!" Tapi apakah itu akan mendapat pandangan? Tidak mungkin.

Sebaliknya, ceritakan kisah dan berikan nilai. Katakanlah Anda menjual kursus tentang cara melakukan pemasaran untuk kantor chiropractic.

Sangat menggoda untuk memberi tahu pemirsa mengapa jalur Anda berubah, mengapa persis seperti yang mereka butuhkan, dan bagaimana itu hanya tersedia untuk waktu yang terbatas.

Tetapi bagaimana jika Anda membuat serangkaian video pendek, dengan setiap video memberikan satu kiat pemasaran yang kuat hanya untuk para kiropraktor?

Saya menjamin video tersebut akan ditonton dan dibagikan di antara komunitas chiropractic.

Anda akan membangun kredibilitas besar. Dan tentu saja Anda dapat dengan sopan merujuk mereka ke situs web Anda di akhir setiap video.

Video-video ini tidak akan menjual kursus Anda untuk Anda.

Tetapi apa yang akan mereka lakukan adalah membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan penjualan.

Anggap saja sebagai romancing klien …

Pertama, Anda keluarkan pada tanggal atau dua atau tiga …

Dan KEMUDIAN Anda menutup penjualan.

Tingkat keberhasilan Anda akan jauh lebih tinggi daripada jika Anda mencoba untuk menutup penjualan sementara Anda berdua masih orang asing.

2: Buat 10 detik pertama 10 detik TERBAIK

Satu statistik mengatakan bahwa 20% pemirsa akan mengeklik jauh dari video dalam 10 detik pertama.

Sekarang Anda harus bertanya pada diri sendiri – mengapa mereka melakukan itu?

Mereka datang untuk menonton sesuatu, tetapi mereka segera pergi.

Mungkin ada beberapa alasan:

· Video Anda tidak tampak seperti yang mereka harapkan. Jika mereka berasal dari tautan yang mengatakan, "iPad Gratis!" dan video Anda adalah tentang menanam sayuran organik, Anda akan kehilangan mereka. Kontinuitas adalah kunci di sini.

· Anda memiliki panjang, membosankan, "Lihatlah aku!" intro. Anda telah melihat intro tersebut di mana 30 detik tentang seberapa hebat perusahaan, pembuat video, merek atau apa pun itu. Masalahnya, tidak ada yang peduli, tetapi orang yang membuat video. Kehilangan intro lama.

· Anda berlengah-lengah bermain-main. Mengambil menit pertama dari video untuk menyelesaikan pengaturan peralatan rekaman Anda adalah tidak-tidak penting.

· Anda tidak memulai dengan sebuah ledakan. Anda ingin mendapatkan daging subjek dengan cepat dengan memperkenalkan apa yang terjadi dan kemudian mewujudkannya.

Pikirkan tentang film di tahun 50-an, 60-an, dan bahkan 70-an – semuanya memiliki intro yang panjang dan membosankan yang berisi banyak kredit dan tidak ada tindakan.

Sekarang pikirkan tentang film-film hari ini – dari momen pertama ada aksi; sesuatu yang menarik perhatian Anda dan membuat Anda ingin tetap fokus untuk mencari tahu apa yang terjadi, mengapa itu terjadi dan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ketika datang untuk menulis fiksi, para guru sering menyuruh murid-murid mereka untuk melompat dari halaman pertama atau kedua, karena mereka biasanya penuh dengan hal-hal yang panjang dan membosankan untuk mengatur adegan pertama. Tetapi ketika Anda melepas itu dan mulai dengan tindakan, BOOM – pembaca terpikat.

Video adalah cara yang sama. Mulailah dengan hal-hal yang baik dan biarkan itu menjadi lebih baik dari sana.

3: Jangan terlalu serius.

Video Anda mungkin memberi informasi dan instruksi, tetapi itu tidak berarti Anda harus terdengar seperti profesor perguruan tinggi yang membosankan dan pengap.

Temukan cara untuk memasukkan kesenangan dan humor ke dalam presentasi Anda. Ini tidak berarti menyuntikkan lelucon yang tidak ada hubungannya dengan topik yang sedang dibahas. Sebaliknya, temukan humor dalam apa yang Anda ajarkan atau bicarakan. Itu selalu ada, Anda hanya perlu mencarinya.

Sekarang saya tahu bahwa ketika Anda berada di depan kamera, jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda menjadi gugup. Dan ketika Anda merasa gugup, Anda mungkin tidak dapat menemukan humor dalam segala hal, kecuali mungkin kegugupan Anda sendiri.

Tiga hal yang dapat saya sampaikan kepada Anda – jika Anda berlatih terlebih dahulu di depan teman, Anda akan terkejut dengan hal-hal lucu yang muncul di benak Anda. Silakan dan coba humor Anda pada teman Anda dan dengarkan tanggapan mereka. Mereka akan memberi tahu Anda bagian mana dan yang harus ditinggalkan.

Kedua, ketika Anda sedang syuting, terus pikirkan kamera sebagai teman Anda. Anda hanya memiliki percakapan yang ramah, terlepas dari apakah itu Anda di kamera atau Anda menggunakan slide.

Ketiga, bersenang-senanglah. Jika Anda bersenang-senang maka penonton juga akan bersenang-senang.

4: Senang menjadi manusia

Tidak ada yang benar-benar menyukai seseorang yang sempurna, atau bahkan seseorang yang tampil sempurna. Itulah mengapa tidak apa-apa membuat kesalahan pada kamera.

Jika Anda gugup atau jika Anda melakukan sesuatu yang salah, cukup mengakuinya dan lanjutkan. Misalnya, Anda menjatuhkan sesuatu yang Anda tunjukkan kepada pemirsa. Tertawalah, ambillah, buatlah lelucon tentang saraf Anda atau pukulan mentega atau apa pun, dan lanjutkan.

Sungguh lucu ketika kita mengakui bahwa kita adalah manusia dan kita bisa menertawakan kelemahan kita sendiri – penonton mulai menyukai kita lebih banyak, dan mereka mendukung kita juga.

Saya bahkan tahu orang-orang yang sengaja membuat kesalahan atau melakukan sesuatu yang kikuk, supaya mereka bisa mendapatkan penonton di pihak mereka.

Ini adalah teknik yang benar-benar efektif bila dilakukan dengan benar.

5: Ceritakan kisah memalukan tentang diri Anda

Sebagai perpanjangan dari poin terakhir, gunakan diri Anda sebagai contoh dari apa yang tidak boleh dilakukan. Katakanlah Anda mengajarkan kiat kencan. Anda ingin memberi tahu pemirsa apa yang tidak boleh dilakukan. Daripada mengatakan, "Anda tidak boleh, pernah melakukan ini atau itu karena itu hanya mengganggu orang lain," katakan ini:

"Aku pernah berkencan dan aku membuat kesalahan bodoh. Apa yang terjadi adalah …"

Dan kemudian lanjutkan untuk menceritakan kisah tentang diri Anda melakukan sesuatu yang bodoh atau salah atau apa pun.

Perhatikan bahwa sekarang alih-alih memberi ceramah kepada pemirsa, Anda berbagi cerita berharga tentang bagaimana Anda melakukan kesalahan.

Ini melakukan beberapa hal …

Ini mengajarkan pemirsa dengan cara yang akan mereka ingat, karena orang mengingat cerita jauh lebih baik daripada pelajaran.

Dan ini adalah kesempatan lain untuk menunjukkan betapa manusia Anda, dan membuat penonton lebih menyukai Anda.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak pernah membuat kesalahan itu sendiri?

Terserah Anda, tetapi saya tidak melihat salahnya menceritakan kisah ini dari sudut pandang Anda. Sekali lagi, ini adalah metode pengajaran yang sangat efektif, dan semua orang menyukai seseorang yang dapat menertawakan diri sendiri.

Lihat saja komedian – mereka terus memberi tahu penonton tentang hal-hal yang telah mereka lakukan yang tidak terlalu cerah. Dan penonton menyukai mereka untuk itu.

6: Optimalkan video Anda untuk pencarian

Berikut ini beberapa kiat untuk melakukannya:

Jika Anda bisa, host video Anda ke domain Anda sendiri terlebih dahulu, sebelum mengunggahnya ke situs berbagi. Ini memiliki potensi untuk membuat orang menautkan kembali ke domain Anda sendiri, yang juga akan membantu keseluruhan upaya SEO Anda.

Aktifkan penyematan video Anda untuk meningkatkan kemungkinan menerima tautan masuk.

Tambahkan video Anda ke peta situs Anda untuk memberi informasi Google tentang video Anda. Ini memberi Google metadata berguna yang dapat meningkatkan kemampuan Google untuk memasukkan video Anda dalam hasil pencarian. Ini adalah halaman yang berguna untuk memberi tahu Anda caranya https://developers.google.com/webmasters/videosearch/sitemaps.

Gunakan tag untuk kata kunci yang relevan. Tulis deskripsi lengkap dan tambahkan judul yang unik.

Dan ingat ini: Jika memiliki kotak, Google membutuhkan Anda untuk mengisinya agar dapat membantu Anda memberi peringkat.

7: Mendidik audiens Anda

Beberapa video terbaik yang pernah Anda buat, yang prospek dan klien Anda akan suka, atau video yang mengajarkan sesuatu yang bermanfaat bagi pemirsa Anda.

Entah itu untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan, tunjukkan kepada mereka cara terbaik menggunakan produk Anda, atau berikan tips yang berguna, orang-orang menikmati video 'bagaimana' yang mengajarkan mereka apa yang ingin mereka ketahui, kapan mereka ingin mengetahuinya.

Yang tentu saja berarti Anda harus ditemukan ketika mereka mencari. Untuk melakukan itu, kembali ke # 6 dan pastikan video Anda muncul dalam pencarian SEO yang sesuai.

8: Biarkan pelanggan Anda berbicara untuk Anda

Bukti sosial paling baik dilakukan oleh pelanggan Anda atas nama Anda. Misalnya, Anda dapat meminta pelanggan untuk memfilmkan diri mereka sendiri berbicara tentang bagaimana mereka menggunakan dan menyukai produk Anda.

Studi kasus adalah cara terbaik untuk memamerkan produk Anda sambil mengajar audiens Anda bagaimana mencapai hasil yang mereka inginkan.

Pelanggan Anda mungkin berbicara tentang keputusan pembelian mereka, apa yang mungkin telah menghentikan mereka dari membeli, dan mengapa mereka pergi ke depan dan mendapatkan produk.

Selanjutnya, mereka mungkin berbicara tentang hasil mereka menggunakan produk, fitur spesifik apa yang mereka sukai, dan manfaat terbesar menggunakan produk.

Testimoni pelanggan atau studi kasus yang baik dapat bernilai seluruh surat penjualan ketika datang untuk mengubah prospek baru menjadi pelanggan.

9: Tambahkan ajakan bertindak

Apa pun jenis video yang Anda buat, jangan lupa untuk menambahkan ajakan bertindak di akhir. Mungkin untuk mengunjungi situs web Anda, pergi ke halaman arahan untuk mendapatkan laporan gratis, periksa halaman penjualan atau apa pun.

Ingat saja bahwa video Anda harus 90-95% konten hebat dan hanya 5-10% penjualan.

10: Tambahkan video ke halaman landing Anda untuk meningkatkan konversi

Tentu saja, Anda akan ingin menguji ini, tetapi kemungkinan besar Anda akan melihat benjolan bagus dalam konversi di halaman landing Anda jika Anda menambahkan video pendek.

Video tersebut harus cepat memperkenalkan diri Anda dan memberi tahu mereka apa yang mereka dapatkan ketika mereka berlangganan. Buat itu ramah dan menyenangkan bagi pemirsa, dan cobalah untuk menyuntikkan sedikit humor.

Yang paling penting, berikan satu manfaat yang sangat jelas dan segera dari berlangganan ke daftar Anda dan raih tawaran gratis Anda.

Saya tahu seorang pemasar yang belum pernah menjual apa pun di videonya. Yang dia lakukan hanyalah memberikan tip-tip berguna, menceritakan kisah-kisah konyol tentang industrinya dan bertindak sebagai teman yang membantu bagi para pemirsa.

Dan penjualannya melalui atap. Mengapa? Karena orang mencintainya dan mempercayainya.

Videonya tidak sulit. Apa yang sulit terkadang cukup membuat kita rileks untuk menjadi diri kita sendiri dan memberikan bantuan atau tip kepada pemirsa.

LEAVE A REPLY